Google Adsense : Cara Menghindari Klik dan Tayangan yang tidak Valid (Bom Klik)

Grafica blog | Pendaftaran Google adsense yang begitu ketat menjadikan blog-blog pilihan yang sesuai dengan kriteria Google saja yang mampu mempunyai hak menayangkan iklan Google adsense.

Di internet , ada saja orang-orang yang usil , jahil bahkan jahat. Mereka seolah tidak suka dengan keberhasilan yang telah dicapai seseorang , entah alasannya iri atau frustasi blog miliknya yang didaftarkan tidak pernah lolos atau mungkin membalas perlakuan yang pernah terjadi yang menyebabkan akun Google adsense-nya dibanned.

Lalu apa itu klik dan tayangan yang tidak valid atau sering disebut bom klik?

Definisi dari Aktifitas Klik yang tidak Valid

Apa itu klik yang tidak valid? Aktifitas klik tidak sah terdiri dari setiap klik atau tayangan yang mungkin artifisial membuat biaya pengiklan(advertiser) atau penghasilan penayang(publisher) membengkak , dan untuk itu google adsense memutuskan untuk tidak meminta bayaran dari advertiser. Ini termasuk , klik atau tayangan yang dihasilkan oleh publisher yang meng-klik iklan sendiri , mengarahkan pengunjung untuk meng-klik iklan , alat klik otomatis atau sumber lalu lintas , robot atau perangkat lunak tipuan lainnya. Harap dicatat bahwa klik pada iklan Google harus benar-benar berasal dari minat pengguna dan metode yang menghasilkan klik atau tayangan yang dilarang oleh kebijakan acara Adsense.

google adsense klik yang tidak valid

Bagaimana Google Mencegah Klik yang tidak Valid

Team seorang hebat Google dengan hati-hati memantau klik dan tayangan iklan Google untuk melindungi kepentingan publisher serta orang-orang dari pengiklan (adversiter). Untuk melaksanakan hal ini , Google menggunakan kedua sistem otomatis dan ulasan insan , menganalisa semua klik iklan dan tayangan untuk setiap kegiatan klik tidak sah yang mungkin artifisial menaikkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang.

Teknologi milik Google menganalisa klik dan tayangan untuk menentukan apakah mereka cocok dengan pola penggunaan yang mungkin artifisial menaikkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang. Sistem Google menggunakan filter yang canggih untuk membedakan antara acara yang dihasilkan melalui penggunaan normal oleh pengguna dan acara yang dapat menjadikan risiko bagi pengiklan. Beberapa rujukan kegiatan ini mencakup klik atau tayangan yang dihasilkan oleh pengguna yang tidak etis , robot otomatis dan sumber lalu lintas , dan penerbit mendorong klik pada iklan mereka. Sistem Google memungkinkan untuk menyaring klik dan tayangan yang paling valid , dan pengiklan tidak dikenakan biaya untuk kegiatan ini.

Selain sistem otomatis , Google memiliki tim yang didedikasikan untuk mendeteksi kegiatan tidak sah menggunakan beberapa alat khusus dan banyak sekali teknik berdasarkan pengalaman pelacakan dan pemantauan secara ketat perilaku pengguna dan menganalisis skenario. Google terus meningkatkan mekanisme pendeteksian untuk secara proaktif memerangi kegiatan tidak valid.

Untuk mencegah klik tidak valid di akun sahabat , memastikan bahwa pelaksanaan iklan sahabat mematuhi kebijakan acara , dan bahwa sahabat belum membayar untuk lalu lintas dari sumber tidak mampu diandalkan.

Bagaimana Sobat dapat Membantu untuk Mencegah Klik yang tidak Valid

Seperti yang sahabat ketahui , penerbit AdSense yang bertanggung jawab untuk lalu lintas pada iklan mereka. Untuk alasan ini , sangat penting bahwa sahabat harus rajin memonitor lalu lintas iklan untuk memastikan bahwa akun sahabat sesuai dengan kebijakan Google Adsense dan tidak menjadikan acara yang tidak valid. Jika sahabat melihat sesuatu yang mencurigakan setelah mengikuti tips di bawah ini , sahabat dipersilakan untuk memberitahu pihak Google.

Google mendorong sahabat untuk meninjau informasi dalam panduan untuk kebijakan AdSense , serta kebijakan penuh acara Google dan Syarat dan Ketentuan. Selain itu , berikut ialah beberapa tips untuk membantu sahabat mencegah acara yang tidak valid pada iklan sahabat :

  • Memahami iklan lalu lintas dan pengunjung situs : Memecah laporan lalu lintas sahabat menjadi segmen yang berarti menggunakan kanal URL , kanal kustom , atau bahkan unit iklan DFP. Ini akan membantu sahabat mengukur bagaimana perubahan sumber lalu lintas atau implementasi dapat mensugesti lalu lintas iklan sobat. Berikutnya , menggunakan Google Analytics untuk menerima informasi rinci perihal pengunjung situs sahabat , dan waspada untuk setiap perilaku pengguna yang mencurigakan.
  • Hindari bermitra dengan pihak terpercaya / berkualitas rendah : Beberapa penerbit memiliki persoalan dengan acara yang tidak valid saat bermitra dengan jaringan berkualitas rendah iklan , mesin pencari , atau situs direktori dalam upaya untuk meningkatkan lalu lintas ke situs mereka.
  • Jangan klik iklan sendiri , bahkan bila sahabat berpikir tidak apa-apa untuk melakukannya : Bahkan bila sahabat tertarik dalam iklan atau mencari URL tujuan , klik pada iklan sahabat sendiri masih dilarang. Sebaliknya , gunakan toolbar penerbit AdSense. Perlu diingat bahwa bahkan saat kita memfilter klik pada iklan sahabat sendiri , Google tidak mengabaikan orang-orang benar-benar klik; bila muncul kepada kita bahwa penerbit telah mengklik iklan sendiri untuk mengembang laba atau biaya pengiklan , Google dapat menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan.
  • Double-dan triple-cek implementasi sahabat : Beberapa penerbit menggunakan implementasi kustom yang mungkin memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan pada undangan iklan mereka. Pastikan implementasi iklan tidak memiliki kesalahan pemrograman , pastikan itu sesuai dengan kebijakan AdSense , dan uji interaksi dengan iklan di browser dan platform yang berbeda untuk memastikan bahwa semua pengguna akan berinteraksi dengan mereka menyerupai yang sahabat harapkan.
  • Gunakan situs resmi fitur untuk mencegah penggunaan yang tidak sah dari isyarat iklan sahabat : Situs resmi Google memiliki memastikan bahwa akun sahabat hanya akan bertambah statistik untuk iklan yang muncul di situs yang telah sahabat tentukan. Yang mengatakan , pastikan bahwa sahabat telah menambahkan situs sahabat dengan benar , bila tidak , sistem kami dapat menyaring lalu lintas yang sahabat lebih memilih untuk mempertahankan.
  • Konsultasikan Forum Bantuan AdSense : Jika sahabat memiliki pertanyaan , kemungkinan bahwa penerbit lain telah mengalami persoalan yang sama , jadi bergabung dalam diskusi untuk mempelajari lebih lanjut , atau memulai sendiri. Biarkan orang lain tahu bila sahabat temui pihak ketiga atau situasi yang cenderung untuk menghasilkan acara yang tidak valid.
Sumber : Adsense Help