Daftar Adsense di Youtube tidak (BISA) Tampil di Blogspot

Grafica blog | Tidak perlu dipungkiri , urusan ekonomi Google Adsense merupakan urusan ekonomi paling bonafit yang pernah ada yang selalu diharap-harapkan oleh webmaster (pemilik web/ situs) termasuk pemilik blog. Seperti halnya PNS , pekerjaan didunia positif yang menjadi target kebanyakan masyarakat Indonesia.

Ada dua cara untuk mendaftar Google adsense , menggunakan web/ situs/ blog ibarat biasa atau menggunakan cara kedua melalui Youtube. Semua juga pasti sudah tahu kalau Youtube merupakan bab dari Google , untuk itulah dibuka kesempatan juga mendaftar Google adsense dari Youtube.

daftar adsense di youtube mampu tampil di blogspot


Yang banyak menjadi pertanyaan ,

Apakah mendaftar adsense di Youtube , iklannya mampu di tampilkan di blogspot juga?

Jawabannya , BISA...!!!

Tapi itu dulu sebelum adsense merubah kebijakannya , tepatnya sebelum final tahun 2014.

Bagaimana dengan sekarang?

Semenjak final tahun 2014 hingga sekarang , kebijakan adsense tidak mengijinkan akun adsense yang mendaftar dari Youtube kemudian isyarat iklannya ditampilkan juga di blog(spot).

Satu sisi , kebijakan ini sepertinya tidak adil ya , mengapa?

Karena Youtube dan Blogspot sama-sama punya Google juga kan? Tapi ternyata adsense memiliki alasan tersendiri mengenai pengambilan kebijakan tersebut.

Ternyata banyak blog yang tidak sesuai dengan kriteria adsense menggunakan cara ini untuk mampu menampilkan iklan di blognya. Dan ternyata tidak sedikit blog yang secara aturan tidak lolos dari persyaratan adsense.

Kaprikornus kalau blog tersebut didaftarkan adsense dengan cara yang biasa mungkin belum tentu diterima oleh pihak adsense , tetapi menggunakan jalan tikus untuk lebih mudah mendaftar adsense jadi cepat diterima.

Dengan alasan inilah , semenjak final tahun 2014 lalu adsense tidak lagi mengijinkan isyarat iklan adsense tampil kalau pendaftarannya dilakukan melalui Youtube.

Sampai disini sepertinya cukup FEAR ya..?

Jika ada yang tetap memaksa , dan kebetulan iklannya tampil. Setiap klik yang terjadi tidak akan menerima apa-apa dari adsense , alias TIDAK DIBAYAR..

Tapi , yang menjadi pertanyaan bagi sahabat yang ingin blognya diterima oleh adsense sementara sudah memiliki akun adsense yang mendaftarnya dari Youtube bagaimana? Padahal , adsense hanya mengijinkan membernya mempunyai satu akun saja.

Bagaimana solusinya?

Solusi yang mampu dilakukan dari problem ini ialah Otorisasi Situs , bagaimana caranya?

Berikut langkah-langkah melaksanakan ororisasi situs pada akun adsense :
  • Lakukan custom domain blog sahabat yang sudah dipersiapkan untuk didaftarkan di adsense.
  • Setelah itu kirim undangan untuk merubah akun adsense sahabat dari Hosted menjadi Non Hosted yang disertai alamat blog yang telah di custom domain.
  • Seperti mendaftar adsense biasanya , undangan akan di seleksi terlebih dahulu untuk melihat kelayakan blog apakah akan diterima atau ditolak.
Sepertinya jadi tambah ribet ya dengan cara diatas? Ya mau bagaimana lagi , pihak adsense sudah membuat keputusan untuk melindungi klien mereka dari kerugian. Saya rasa hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang cukup bagus.

Jika masih juga tidak diterima , sahabat tidak perlu khawatir. Masih banyak cara untuk menghasilkan dari blog kok bukan cuma dari adsense saja. Cobalah untuk membuka iklan mampu bangun diatas kaki sendiri di blog sahabat , atau mengikuti jadwal PPC lain selain adsense.

Atau mampu juga dengan..

Membuat video lebih banyak lagi untuk diupload ke Youtube , bukankah sama-sama menghasilkan dengan adsense juga? Bedanya hanya media yang dipakai saja , satu menggunakan blog dan yang satu menggunakan video.

Untuk cara lain , saya rasa masih banyak jalan menuju Roma , dan sahabat tahu itu..